Pages

12 Des 2011

Tips Menghadapi UAN

Hi teman - teman saya ingin berbagi bagaimana tips menghadapi ujian nasional. Biasanya ketika menghadapi ujian nasional banyak sekali yang kerepotan. Baik dari kerepotan belajar, kerepotan cari contekkan dan segala macem dah. Tapi saya ingin berbagi tips yang baik. Jika ingin ditiru yang syukur, jika tidak ya tidak apa - apa.

1. Persiapkan untuk tryout terus di rumah. 3 Bulan sebelum UAN sangat baik untuk mempersiapkannya dan konsiten meskipun hanya latihan 1 jam / hari.

2. Persiapkan alat tulis yang tepat untuk lembar LKJ.

3. Persiapkan mental untuk menjadi " Sang Pemenang ". Ingat Tuhan menyuruh kita menjadi pemenang loh, so jika kita kalah jangan salahkan Tuhan.

4. Persiapkan diri untuk memperbaiki diri 3 bulan sebelum UAN berlangsung. Apa saja yang harus diperbaiki, dalam segi belajar, patuh kepada orang, patuh kepada guru, dan selalu berdoa serta ikhtiar.

5. Menjadi orang dalam golongan 3.
a. Orang golongan satu, ketika uan hanya berdoa.
b. Orang golongan dua, ketika uan hanya berdoa dan berikhtiar.
c. Orang golongan tiga, ketika uan dia berdoa, berikhtiar, dan bersedekah / beramal.
Ingat teman - teman jika sedekah harus uang dan ilmu ya, jika bersedah jangan di mushola atau di masjid, jika bersedekah di masjid / mushola atau tempat - tempat ibadah namanya infak. Kenapa harus uang dan ilmu ? kenapa tidak senyum saja ? jika sedekah senyum balasannya ya senyum, jika bersedekah uang balasannya uang, jika bersedekah ilmu balasannya ilmu. Sangat penting bagi teman - teman yang ingin menghadapi UAN bersedekah ilmu dan uang. Mengapa ? uang akan dilipatgandakan agar bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Ilmu akan dilipatgandakan ilmunya agar matang saat menghadapi UAN. Jadi jika ada teman lain yang ingin meminta diajarkan ya harusnya di ajarkan.

6. Sebelum UAN, minta maaf kepada orang tua.

7. Perbanyak tahajud.

8. Perbanyak Dhuha, minimal 6 Rokaat / hari.

9. Sukses pasti didapat. Selamat.

Semoga bermanfaat.

Ps * Jangan lupa untuk bergabung di facebook ya.
Pss* Ajaklah teman - teman lain yang belum tau blog ini, agar mereka juga bisa belajar bersama.

1 komentar:

Silahkan Isi Komentar Dengan Baik Ya Teman:-)